Jumat, 28 Februari 2014

CARA MEMBUAT BLOG UNTUK PEMULA

         Banyak tutorial yang bisa kita peroleh untuk membuat blog dengan berbagai penjelasan yang bertujuan untuk memudahkan pembaca mengikuti instruksi instruksi didalamnya. Termasuk pada bog ini yang dikemas semudah mungkin agar pemula pun dapat mengikuti dengan mudah dan tampa kesalahan sedikitpun juga.
         Syarat yang harus dipenuhi sebelum membuat blog adalah harus sudah memiliki email di gmail, bila belum maka bisa membuat dengan mengikuti tutorial yang sudah disediakan.

Selanjutnya buka link http://blogger.com/



Masukkan alamat email dan sandi akun gmail, dan klik Masuk, tunggu sebentar sampai muncul kotak dialog seperti berikut.





Anda diminta untuk mengisi :

JUDUL : isi dengan nama dari blog anda, untuk memudahkan mengingat nama, maka buat yang unik dan mewakili isi dari blog.

ALAMAT : isi dengan alamat blog, usahakan menggunakan nama yang juga mewakili isi dari blog, bisa menggunakan gabungan huruf dan angka, dan alamat blog ini nantinya akan diakhiri dengan   .blogspot.com  , perhatikan pesan yang ada dibawahnya, bila muncul alamat blog ini tersedia itu berarti alamat blog yg anda masukkan diterima.

TEMPLATE : silahkan pilih template yang sudah tersedia, template ini nantinya akan menjadi bentuk dasar dari blog anda.

Kalau sudah klik Buat blog……….. dan tunggu sebentar … cling ..... jadi deh…
Tahap berikutnya tinggal memasukkan artikel kedalam blog…………..mudah kan…..

              Biasanya yang mengakibatkan lama dalam pembuatan blog adalah mengambil keputusan, tentang nama, alamat dan template blog, jangan kuatir, meskipun anda isi sembarangan saja tidak masalah karena semua itu bisa dirubah di menu setelan dasar.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: CARA MEMBUAT BLOG UNTUK PEMULA; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store